Friday, November 23, 2018

Telkom University: Kesan Pertama


Aku mahasiswa baru di Telkom University. Kali ini aku mau ngebagi sedikit ke kalian kesan pertama aku ke kampus ini.

Setiap mahasiswa baru di Tel-U diwajibkan untuk tinggal di asrama selama satu tahun untuk tahun pertama kuliah. Untuk asramanya sendiri menurutku fasilitasnya cukup memadai, tapi ada satu hal yang menjadi masalah utama untuk seluruh penghuni asrama, yaitu kebersihan air dan adanya jam malam. Untuk masalah air sering dilaporkan oleh penghuni asrama, tetapi tidak ada tindakan yang konkrit dari pengurus asrama. Jalan satu-satunya untuk menikmati air bersih di asrama adalah dengan memasang filter air di keran kami masing-masing.

Mahasiswa di kampus ini sangat beragam latar belakang, agama, dan dareah asalnya. Orang dari Sabang sampai Merauke ada semua disini. Buat kalian yang non-muslim, di Telkom University banyak perkumpulan ukm agama yang beragam. Menurutku inilah yang membuat kampus ini lebih berwarna.

Lingkungan di kampus ini ada yang tandus tapi ada juga yang hijau dan ademin. Untuk wilayah disekitar asrama kampus masih sedikit tandus. Tapi daerah di belakang Tel-U sudah banyak pohon hijau yang besar yang bisa jadi tempat menghilangkan penat sejenak.

Sampai sini tulisan aku kali ini semoga bermanfaat. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment